... ...

12 Kesalahan Memakai Eye Cream Ini Harus Kamu Hindari

12 Kesalahan Memakai Eye Cream Ini Harus Kamu Hindari

SASYACHIC.com – “Apakah aku benar-benar butuh eye cream?” Pertanyaan ini sering muncul di pikiran tiap kali melihat kulit di sekitar mata. Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa kita membutuhkan eye cream terpisah untuk area mata karena sudah mempunyai pelembab untuk wajah.

Untuk merawat kulit di sekitar mata maka digunakanlah eye cream apabila kering, menghitam, kendur dan ada tanda-tanda penuaan ataupun juga kadang ada yang bilang mata panda. Sebenarnya eye cream mempunyai manfaat yang luar biasa sehingga harganya pun cukup mahal, namun tetap ada juga beberapa merek terkenal menjual eye cream dengan harga lumayan terjangkau.

Namun sebelum membeli produk eye cream, ada baiknya kamu menghindari 10 kesalahan pemakaian eye cream sebagaimana yang dikutip dari L’oreal berikut ini:

Tangan Tidak Bersih sebelum Pakai Eye Cream

Cucilah tangan sampai bersih sebelum pakai eye cream agar kuman atau bakteri tidak masuk ke sekitar mata sehingga malah memperburuk kondisi mata bukan mempercantiknya dan pemakaian eye cream menjadi tidak efektif.

kembali ke menu ↑ kembali ke menu ↑

Tidak Peduli Kebersihan Area Mata

Kebersihan kulit area mata jangan disepelekan dan juga harus diperhatikan sebelum menggunakan eye cream. Untuk itu arus benar-benar dibersihkan dari make-up dan skin care.

kembali ke menu ↑ kembali ke menu ↑

Terlalu Banyak Menggunakan Eye Cream

Ingatlah bahwa area sekitar mata sebenarnya cukup kecil. Kamu hanya perlu mengoleskan eye cream sebanyak biji kacang untuk menutupi seluruh area kulit mata bagian atas dan bawah.

kembali ke menu ↑ kembali ke menu ↑

Tidak Sesuai Urutan Pemakaian

Semakin banyak produk perawatan kulitmu, semakin sulit untuk mengingat urutan pemakaian produk yang tepat. Biasanya hal ini berdasarkan ketebalan pemakaian. Jika eye cream lebih berat dari pelembab yang kamu miliki, pakailah eye cream setelah memakai pelembab. Jika lebih ringan dari serum, pakailah eye cream terlebih dulu. Jangan lupa periksa petunjuk pemakaian pada kemasan eye cream.

kembali ke menu ↑ kembali ke menu ↑

Digunakan pada Kulit Kering

Jika kamu ingin mendapatkan manfaat maksimal dari pelembab, gunakan pada kulit yang basah. Karena hal itu dapat membantu menjaga kulit terhidrasi. Aturan ini juga berlaku untuk eye cream. Pakailah eye cream saat wajahmu masih basah.

kembali ke menu ↑ kembali ke menu ↑

Penggunaan Terlalu Dekat dengan Mata

Hentikan penggunaan eye cream jika kamu memakai produk eye cream hingga ke kelopak mata atau dekat bulu mata, itu terlalu dekat. Cukup beri titik produk di sepanjang tulang orbital, tepat di bawah alis, dan di bawah mata dalam bentuk setengah lingkaran sekitar setengah inci di bawah garis bulu mata. Mengoleskan krim terlalu dekat dengan mata berisiko menyebabkan iritasi.

kembali ke menu ↑ kembali ke menu ↑

Mengusap dengan Kasar

Kulit disekitar mata adalah kulit paling halus pada wajah, jadi jangan mengusapnya tersebut dengan kasar. Gunakan krim dengan gerakan menepuk dan mengetuk lembut dengan jari manismu yang memiliki sentuhan lebih lembut dibandingka dengan jari lain.

kembali ke menu ↑ kembali ke menu ↑

Terlalu Cepat Beralih ke Produk Selanjutnya

Biarkan eye cream terserap sebelum mengaplikasikan makeup, foundation, atau concealer diatasnya.

kembali ke menu ↑ kembali ke menu ↑

Melewatkan Penggunaan di Pagi Hari

Sama seperti kamu harus membersihkan kulit dan melembabkannya dua kali sehari, Kamu juga harus mengoleskan eye cream pada pagi dan malam

kembali ke menu ↑ kembali ke menu ↑

Tidak Menggunakan Eye Cream sebagai Langkah Preventif

Kesalahan yang sering terjadi adalah seringkali orang-orang menggunakan krim mata setelah tanda penuaan terlihat. Padahal akan lebih baik jika kamu mencegahnya. Gunakan krim mata secara teratur untuk pencegahan dan menjaga kulit bawah mata tetap terhidrasi. Jangan menunggu kerutan muncul

kembali ke menu ↑ kembali ke menu ↑

Memilih Krim Mata berdasarkan harga

Ingatlah bahwa hanya karena sesuatu memiliki harga yang lebih mahal, bukan berarti produk itu selalu berfungsi lebih baik. Daripada harga, lihatlah bahan – bahan pembuat eye cream itu. Perhatikan bahan-bahan yang kuat dan menghidrasi.

kembali ke menu ↑ kembali ke menu ↑

Tidak Memperhatikan Masalah yang Ada

Tidak semua eye cream memiliki fungsi yang sama. Eye cream tidak akan bekerja maksimal jika kamu tidak menggunakan produk yang sesuai dengan masalah yang kamu hadapi. Misal, jika masalahmu adalah dark circle, maka gunakan eye cream yang berfokus pada itu. Bukan krim yang berfokus pada bengkak.

Jadi jika baru menggunakan eye cream jangan salah memakainya ya dan hindari kesalahan-kesalahan tersebut. Jaga kebersihan yang paling utama di kala pandemi saat ini.

Foto : Pexels

loading...

Saran & masukan

Leave a reply

Bandingkan item
  • Kecantikan & Kesehatan (0)
  • Handphone HP (0)
  • (0)
Bandingkan
0