... ...

25 Tips dan Cara Memilih Hijab yang Tepat untuk Warna Kulit Kamu

25 Tips dan Cara Memilih Hijab yang Tepat untuk Warna Kulit Kamu

Foto : unsplash.com/fahriseus

SASYACHIC.com Mayoritas perempuan berhati-hati kala memilih kombinasi warna yang tepat untuk pakaian yang akan digunakan. Namun, perlu juga mempertimbangkan kombinasi warna yang cocok saat menggunakan hijab dengan warna kulit.

Ada beberapa cara untuk mengidentifikasi warna kulit (cerah, sedang atau gelap), dikutip dari Bokitta berikut dua cara yang mudah dilakukan untuk memeriksa warna kulit kamu:

Periksa warna pembuluh vena kamu di bagian pergelangan tangan.

Ini adalah cara termudah dan tercepat untuk menentukan warna kulit jika kamu memiliki pembuluh darah yang bisa terlihat. Angkat saja lengan kamu dengan sorotan cahaya dan lihat warna yang dominan.

1. Jika pembuluh darah tampak kebiru-biruan atau hijau, kemungkinan kamu memiliki tone warna sedang atau netral.

2. Jika warnanya hijau, berarti kamu memiliki warna kulit cerah.

3. Jika pembuluh darah kamu terlihat ungu atau biru, berarti kemungkinan berwarna rona gelap.

Pertimbangkan bagaimana kulit kamu bereaksi terhadap sengatan matahari.

Bagaimana kulit kamu bereaksi terhadap sengatan matahari dapat digunakan untuk menentukan warna kulit kamu sehingga membantu dalam memilih warna hijab yang tepat.

Jika jarang terkena sinar matahari tetapi mudah menjadi cokelat, itu berarti kamu memiliki lebih banyak melanin dan bisa jadi memiliki warna kulit sedang atau gelap.

Jika kulit mudah tersengat matahari tetapi tidak berwarna kecokelatan, itu berarti kamu memiliki lebih sedikit melanin dan warna kulit kamu biasanya cerah.

Nah, metode di atas akan membantu kamu menambah pengetahuan mengenai warna kulit tanpa harus pergi ke dokter kulit. Sekarang jika sudah tahu warna kulitnya, tunggu apalagi? Saatnya melihat pilihan warna hijab yang sesuai dengan warna kulit kamu. Dilansir dari OutfitTrends, berikut panduan tentang cara memilih warna hijab yang tepat yang akan bisa menyatu dengan warna kulit kamu dan serasi dengan warna pakaian kamu sebaik mungkin.

Hijab untuk Warna Kulit Cerah

Hijab Kulit Cerah
pexels.com/michael alexander

Kulit berwarna cerah biasanya paling cocok dengan warna pastel. Warna pastel meliputi warna ungu, salem, dan lain-lain. Warna permata yang berani seperti maroon, emerald, violet royal, dan navy juga terlihat sangat menakjubkan dipadukan dengan kulit cerah. Ingatlah! Kamu harus menghindari warna krem, camel, dan abu karena dapat membuat kulit kamu terlihat lebih cerah atau pucat.

kembali ke menu ↑

Hijab untuk Warna Kulit Sedang

Hijab Kulit Sedang
pexels.com/wancukz

Perempuan berkulit sedang biasanya memiliki rona kulit berwarna kuning. Karena itu, warna musim seperti krem, abu, camel, olive, hijau, cranberry, pink, dan merah dianggap sebagai warna – warna yang cocok untuk jenis kulit ini. Selain warna-warna tersebut, kombinasi yang mungkin terlihat bagus adalah warna-warna dengan rona nada permata yang terang, maroon, royal violet, dan lain-lain. Warna-warna ini menonjolkan kehangatan pada kulitmu dan memberikan kilau yang sehat. Hindari warna pastel, kecuali jika sedikit cerah seperti turquoise atau merah muda cerah, tetapi jika kamu memakai warna pastel tanpa kombinasi itu maka kulitmu bisa terlihat pucat. Tips penting lainnya untuk warna kulit sedang adalah dengan menggunakan warna gading dan gunakan warna hitam yang sesuai dengan tone kulitmu.

kembali ke menu ↑

Hijab untuk Warna Kulit Gelap

unsplash.com/maplepharaoh

Jika Kamu berkulit gelap, maka kamulah yang paling beruntung dalam pemakaian warna apa yang bisa Kamu kenakan. Hampir setiap warna cocok dengan warna kulit gelap. Warna gading harus digunakan sebagai pengganti putih, warna broken white bisa terlihat sedikit menonjol untuk kulit gelap. Hampir semua warna terlihat sama bagus, tapi jika ingin terlihat lebih cantik maka pilihlah warna yang memiliki kehangatan. Warna pastel terlihat sangat cantik dengan kulit gelap. Warna-warna yang paling cocok mencakup warna-warna dasar permata yang terang termasuk navy, emerald, maroon, dan violet royal. Warna hitam tampak bagus dengan kulit gelap tetapi itu tergantung pada corak kulit gelap. Warna brown juga paling cocok untuk kulit gelap. 

kembali ke menu ↑

Hijab Paling Cocok untuk Kulit Sawo Matang

unsplash.com/acharki95

Kulit sawo matang terlihat paling baik dengan nuansa warna coklat. Warna orange dan kuning sepadan dengan kulit kecokelatan dan membuatnya terlihat indah. Tosca, maroon dan ungu tampak cantik dengan warna kulit sawo matang. Warna pastel putih, hitam atau warna pudar lainnya lebih baik dihindari karena bisa membuat kulit tampak lebih gelap. 

kembali ke menu ↑

Hijab untuk Kulit Pucat

unsplash.com/khaledkagii

Kulit pucat adalah warna kulit yang cukup terang, oleh karena itu warna gelap paling cocok untukmu. Nuansa biru dan maroon adalah pilihan terbaik untuk kamu yang berkulit pucat. Warna hitam dan putih harus dihindari karena menghilangkan dan memudarkan warna cerah kulitmu. 

kembali ke menu ↑

Kulit dengan Tone Merona

unsplash.com/fzeo

Warna yang cocoknya yaitu kamu harus beralih ke warna merah, persik, koral, orange, amber, gold, dan kuning. Kamu juga akan terlihat cantik saat mengenakan versi warna-warna soft yang “lebih warm”, seperti warna zaitun, hijau, ungu, dan jingga. Warna netral yang terbaik untukmu adalah warna taupe, cappuccino, krem dan abu-abu.

kembali ke menu ↑

Hijab untuk kulit dengan Tone Soft

unsplash.com/mruqi

Kulit tone soft biasanya cocok dengan warna terang. Warna pilihan untuk tone kulit ini adalah ungu, lavender, lilac, biru cerah, dusty pink,  rose gold dan merah. Warna netral yang cocok meliputi abu-abu, navy, putih. Warna kuning dan jingga sebaiknya dihindari karena dapat membuat kulit terlihat buruk.

kembali ke menu ↑

Hijab untuk Kulit dengan Tone Warm

Hijab Kulit Warm
pexels.com/mayanggraeni

Warna pilihan untuk tone ini meliputi nuansa orange, merah, gold, kuning. Warna-warna seperti hijau, biru, dan turquoise yang lebih hangat juga cocok dengan warna kulit ini. Warna netral seperti dark grey, latte, coklat, krem, dan putih juga terlihat indah. Hindari warna soft yang pucat, merah metalic, hijau, dan biru.

kembali ke menu ↑

Hijab untuk Rona Kulit Netral

unsplash.com/blenkov

Untuk warna kulit netral, warna yang soft akan cocok untukmu, tapi cobalah untuk menghindari warna yang sangat cerah. Warna-warna yang tidak terlalu cerah dan tidak terlalu pucat seperti birel, hijau mint atau dusty pink paling cocok untuk kulit netral. Abu, broken white, dan dark grey juga bisa menjadi rekomendasi untukmu. 

kembali ke menu ↑

Hijab Terbaik untuk Kulit dengan Tone Pasir 

unsplash.com/blenkov

Untuk kulit dengan tone ini warna-warna yang dalam dan cerah seperti biru, ungu, dan hijau zamrud sangat cocok untuk menambah pesonamu. Rona hangat bersinar dalam rona bumi seperti merah, orange, kuning, dan olive juga bisa kamu coba. Warna-warna yang harus dihindari termasuk warna-warna yang lebih terang seperti putih, broken white dan terutama warna-warna pastel.

kembali ke menu ↑

Hijab yang Sesuai dengan Warna Kulit Gading Hangat

unsplash.com/kilarov345

Di sisi hangat rona warna, Kamu harus beralih ke warna merah, persik, coral, orange, amber, gold, dan kuning. Kamu juga akan terlihat cantik saat mengenakan warna soft dengan versi yang “lebih hangat”, seperti zaitun, lumut, anggrek, dan jingga. Warna netral terbaik untukmu termasuk taupe, cappucino, krim dan abu-abu. Warna-warna ini sangat cocok dan terlihat indah dengan tone kulitmu. Jika kamu memakainya dengan percaya diri dan berani, warna-warna ini dapat membuat Kamu terlihat sangat memukau.

kembali ke menu ↑

Hijab Terbaik untuk Rona Kulit Almond

unsplash.com/kilarov345

Warna caramel paling cocok dengan rona kulit yang ada pada sisi yang lebih cerah dari tone olive, dengan sedikit lebih banyak warna kuning dan hijau. Warna ini terlihat sangat indah pada kulit dengan rona dasar gelap yang alami. Nuansa cokelat, beige, dan krem dikenal paling baik untuk dipadukan dan membuat warna kulit almond bersinar. Warna-warna ini menonjolkan elemen bercahaya pada kulit dan membuatmu tampak cantik. Hindari warna-warna cerah dan terang seperti kuning cerah, birel atau merah metalic karena warna-warna tersebut dapat membuat kulit tampak tidak terlalu bagus.

kembali ke menu ↑

Hijab yang Sesuai dengan Warna Kulit Dusky

unsplash.com/khaledkagii

Kebanyakan orang India memiliki warna kulit agak kehitaman (dusky). Warna yang direkomendasikan untuk warna kulit ini adalah navy, tosca, gold dan abu-abu, magenta dan orange, mustard, hijau lumut atau marun. Warna-warna terang seperti putih atau kuning cerah atau jingga harus dihindari karena dapat membuat kulit tampak aneh.

kembali ke menu ↑

Hijab untuk Kulit dengan Rona Cokelat

unsplash.com/mruqi

Hindari memakai warna hijau atau kuning – bisa jadi warna – warna ini terlalu mirip dengan kulitmu. Warna yang paling aman untuk dipadankan dengan kulitmu adalah putih, tapi jika kami ingin mencoba warna lain, nuansa lilac, pink, peach, orange, kuning dan hijau akan terlihat bagus.

kembali ke menu ↑

Hijab yang Cocok dengan Warna Kulit Wheatish

unsplash.com/imatbagjagumilar

Kulit dengan tone wheatish (warna gandum) sangat cocok dengan warna-warna berani. Kamu mungkin harus menghindari warna cerah dan gelap seperti navy, tetapi kamu akan terkejut mengetahui betapa cantiknya perpaduan warna-warna itu dengan kulitmu. Pertimbangkan juga warna tosca, gold dan abu-abu, magenta dan orange serta hijau lumut.

kembali ke menu ↑

Hijab untuk Warna Kulit Beige Alami

Hijab Kulit Beige
pexels.com/moh adbelghaffar

Kulit Beige Alami dengan tone cocok dengan warna-warna yang tajam dan cerah, seperti biru, ungu, dan tosca. Warna hangat pada kulit krem ​​alami bersinar saat kamu memakai warna tanah seperti merah, orange, kuning, dan olive. Jika Kamu bisa memakai kedua warna tersebut, maka kamu memiliki rona kulit netral.

kembali ke menu ↑

Hijab untuk Warna Kulit dengan Rona Gold

unsplash.com/fzeo

Jadi, jika kamu berkulit putih dengan rona kulit hangat, nuansa warna bumi akan terlihat bagus untukmu. Kamu dapat memakai warna cokelat apapun (bahkan cokelat kemerahan) dan warna hijau apapun – dari olive hingga hijau, tosca dan lime. Gading, navy, dan abu-abu juga akan terlihat sangat bagus untuk kamu karena akan melengkapi rona kulit persik milikmu. 

kembali ke menu ↑

Hijab Terbaik untuk Warna Kulit Beige

unsplash.com/fzeo

Hindari memakai warna hijau atau kuning, warna ini mungkin terlalu kontras dengan warna kulitmu. Untuk warna kulit gelap yang paling aman untukmu adalah putih, namun jika kamu ingin mencoba warna lain kamu bisa mencoba warna lilac, pink, peach, orange, kuning dan hijau.

kembali ke menu ↑

Hijab Paling Cocok dengan Warna Kulit Olive

pexels.com/aldoalz

Kulit dengan tone olive paling cocok dengan warna ungu, warna dusty, maroon, wine, cokelat tua, dan warna orange. Jauhi warna hijau. Navy juga terlihat bagus untukmu. Hampir semua warna terlihat bagus pada tone kulit ini, kecuali warna pastel dan hijau, karena itu hanya akan menonjolkan warna hijau pada warna kulitmu. 

kembali ke menu ↑

Hijab untuk Kulit Tan 

unsplash.com/iskyfluous

Kulit Tan cocok untuk perempuan dengan rona kulit kecokelatan ketika warna kecokelatan lebih terang dan lebih gelap dari biasanya, memberi kesan rona warna cokelat pada kulit. Warna kulit ini cocok dengan berbagai corak warna cokelat dengan rona dasar kuning, merah, atau biru. Ini adalah warna-warna yang membuat kulit tan bersinar dan memukau. Hindari warna pastel dan putih cerah yang akan membuatmu terlihat pucat. Begitu juga dengan warna lime dan olive yang dapat membuat kulit sedang terlihat pucat.

kembali ke menu ↑

Hijab untuk Warna Kulit Glowing

pexels.com/msyaifull

Untuk membuat kulit glowing terlihat indah gunakan warna pastel. Meskipun warna yang lebih kuat dan lebih cerah seperti navy atau merah juga terlihat bagus. Hindari warna putih dan hitam karena dapat menghilangkan warna kulit yang cerah.

kembali ke menu ↑

Hijab untuk Kulit Kuning Madu

pexels.com/fety puja amelia

Kulit kuning madu merupakan warna kulit yang sangat bercahaya dan indah yang tampak memukau dengan berbagai corak kecokelatan seperti cokelat caramel, cokelat muda atau cokelat pasir. Warna kulit ini terlihat cantik dengan warna hitam. Warna-warna cerah dan terang seperti putih, peach, biru langit dll harus dihindari karena menghilangkan efek bercahaya pada kulit dan dapat memberikan efek aneh. 

Ditambahkan pula tips yang dibagikan Hautehijab, setiap perempuan berhijab membutuhkan warna hijab cocok untuk warna kulitmu dan hijab pilihan saat tidak punya waktu karena kesibukan. Koleksi hijabmu harus diisi dengan warna yang sesuai dengan semua bahan yang kamu sukai dan menonjolkan warna kulitmu. Motif cantik yang berbeda juga bisa kamu padankan dengan berbagai warna kulit. 

kembali ke menu ↑

Kulit Cerah

Jika kamu mempunyai warna kulit terang, warna yang paling cocok untuk kamu akan bergantung pada apakah kamu memiliki rona kulit merah muda atau kuning. Sebagai aturan umum, putih dan hitam tampak bagus pada kulit yang lebih terang (meskipun hitam berpotensi keras pada kulit yang lebih terang jika kamu juga memiliki ciri-ciri cerah) dan warna yang harus hindari adalah krem, camel, dan abu-abu (terutama jika warna pink) karena tidak memberikan perubahan berarti.

kembali ke menu ↑

Kulit Sedang

Untuk perempuan yang memiliki warna kulit sedang, warna netral adalah pilihan terbaik. Warna-warna netralnya yaitu warna gading, krem, abu, camel, kemerahan dan mink. Pilihlah warna gading daripada putih (kesejukan warna putih dapat membuat kamu bersih sementara warna gading hangat mengeluarkan warna kulit ) dan sementara warna hitam tampak bagus untuk sebagian besar warna kulit sedang, mungkin terlalu kuat untuk beberapa kulit, terutama jika Anda kulit cerah.

kembali ke menu ↑

Kulit Gelap

Bergantung pada warna kulit gelapnya, karena warna kulit gelap merupakan warna yang paling cocok dari semua warna kulit. Berhati-hatilah dengan warna camel atau moka yang benar-benar menyatu dengan warna kulitmu dan utamakan warna gading dan gold selain warna putih dan silver.

loading...

Saran & masukan

Leave a reply

Bandingkan item
  • Kecantikan & Kesehatan (0)
  • Handphone HP (0)
  • (0)
Bandingkan
0